| KISAH TENTANG AYAH |

Sosok dia yang terkadang kita lupakan, penuh kasih sayang dan pengorbanan untuk kita. Dia memiliki hati yang lembut tapi selalu terlihat sangat kuat didepan kita. Dia adalah “AYAH”

Kadang dalam sebuah keluarga, kita sebagai anak selalu lebih dekat dengan ibu bahkan kakak atau adik,dibanding ayah. Taukah sebenarnya gimana ayah kita dibalik sikap tegasnya?

Saat kita main sampai larut, ayahlah yang mnyuruh ibu menelpon kita.
Saat kita menangis, ayahlah yang menyuruh ibu bertanya kenapa pada kita.
Saat kita ulang tahun, ayahlah org yg mati matian bekerja untuk membeli hadiah atau bahkan hanya sebuah kue kecil.
Saat kita sakit, ayahlah orang yang rela brusaha mncari dokter walau hujan atau apapun.
Saat kita lupa ibadah, ayahlah orang yang selalu mngingatkan kita.
Saat kita terluka, ayahlah orang yang mampu menggendong kita.
Saat kita tumbuh dewasa, ayahlah yang selalu menyelipkan nama kita dalam doanya.
Saat kita menikah kelak, ayahlah orang yang paling tak rela kehilangan kita.

Tapi mengapa ayah selalu terlihat cuek? karna ayah tidak ingin terlihat lemah oleh anaknya, ayah menangis saat menyendiri dan terlihat kuat saat bersama anaknya. Dan ayah hanya mengeluh kepada Tuhan. Andai Tuhan bicara dengan ayah kita, “anakmu akan Ku panggil”, mungkin ayah akan mnjawab “tukarlah nyawaku dengan nyawanya, aku ikhlas”.

Kadang kita menghargai ayah hanya karna rasa takut, kadang kita lebih mudah cerita masalah ke ibu dbandingkan ayah. Sesungguhnya dibalik keras kepala ayah, tersimpan hati yang sangat lembut. Selagi ada kesempatan, banggakanlah dia, teruslah buat dia tersenyum. Peluklah ayahmu karna ayah tak mampu mengalahkan egonya. Hargai, hormati, dan cintailah ayahmu melebihi cinta pada diri kita sendiri.

Note : Tulisan ini ku ambil dari sebuah page difacebook ku. Tulisan ini sangat bermakna menurut ku sehingga aku mengabadikannya diblog ini. Semoga bisa menjadi renungan dan mengilhami kita.

About these ads

About Feri Awan

Nama ku Ragil Feriawan Hadinata Aku mempunyai cita-cita ingin menjadi seorang musisi dan seorang penulis...namun intuisi ku tak cukup untuk menggapainya...biarkan waktu yang akan mengajari ku untuk membaca dunia..

6 responses »

  1. selfbeside mengatakan:

    Setuju bngt sma tulisan ini

  2. Feri Awan mengatakan:

    yupz.. aku juga setuju.. bagus banget dan memang bener..

  3. Shanti naibaho mengatakan:

    Ayah bgto berharga dhdup q
    Dia y membesarkan q
    Menjaga q
    Slama ne
    Trimakash ayah
    Q mencintai mu

    Tuhan tlonglah betapa sesungguh a q mencintai
    A
    Q kan ingat kebaikan a..
    Spanjang hdup q
    Smoga q kelak menemukan laki2 spertimu
    Pendamping hdup q
    Doain q yah supaya
    Q cepat plang
    Dan qta kan berkumpul
    Di rumah qta tercinta..
    Father i mss u

    • Feri Awan mengatakan:

      iya memang ayah juga begitu berharga buat kita..
      kalau tidak ada ayah kita akan bisa jadi seperti ini..

      terima kasih yah udah datang berkunjung dan sempetin koment..
      salam kenal.. ;-)

  4. nyamien mengatakan:

    copas postingan saya dikaskus nih, hehee

Ayo.. ayoo... coment donk.. ditunggu yah.. ^_^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s