“Masa sih?, tapi koq kamu kelihatannya cuek banget”, jawabku.
Tak berapa lama dia juga membalas, “iya maaf deh, aku kan orangnya emang agak cuek gitu, tapi kalau sudah kenal aku ga cuek lagi koq”.

Obrolan itu lama kelamaan semakin panjang. Memang benar ternyata dia orangnya mengasyikan dan friendly. Ah ternyata aku salah sangka terhadap dia awalnya. Kami pun mengobrol sana sini, menanyakan kesibukan masing-masing, menanyakan tempat tinggal dan menanyakan tentang pacar juga, hehehe. Oh iya panggil aja aku falky dan dia Jodi, dan temen dia yang sahabatku juga sebut saja dipta (maaf ini semua bukan nama yang sebenarnya, hanya karangan semata agar tidak ada yang tersinggung).

Waktu itu ku coba bertanya, “hai kamu temennya dipta yah, apa kabar nih”.
Tak lama kemudian dia pun membalas, “Yupz, temen baekna, kabar baek koq”.
Emang dasarnya aku suka ngobrol dan penasaran ama dia akhirnya aku pun lanjutin obrolan. Tentu saja dari awal aku terus yang bertanya, dia cuma menjawab tanpa mau bertanya balik tentang aku. Ku pikir ya sudahlah tak apa.
“Owh, kamu temen kuliah satu kampus dipta yah?,
“Kamu kuliah dimana?”, tanyaku meneruskan obrolan.
“Gak lah aku di Madiun, kalau dipta di salah satu Universitas negeri di Malang (Maaf nama kampus ku samarkan)”, hehe”. Jawab dia sambil agak sedikit bercanda.
Lagi-lagi aku terpaksa yang menyambung pembicaraan tadi, aku basa basi aja, “Owh kirain aku satu kampus gitu, hehe”.
Akhirnya aku tanya lagi deh, “kamu sendiri kuliahnya dimana dan udah semester berapa sekarang?”
Dia pun menjawab, “Ru semester 2 neh, Di XXX madiun, aku telat 1 tahun.” kata dia.
Aku berpura-pura aja g tau XXX itu apa (padahal sebenernya aku emang g tau..hihi).
Aku lanjutin percakapan aja deh,”XXX itu apaan sih maksudnya?, Trus kamu mengambil jurusan apa?”.
Aku tunggu-tunggu balesan chat dia,”koq lama banget ya perasaan”. Pikirku dalam hati.
Eh ga tau nya keesokan harinya dia baru membalas,”XXX itu blablabla nama kampusku, ambil akuntansi aku.hehe Boleh minta nope?”.
Dan aku pun langsung jawab,”Owh, blablabla, baru denger aku, hehe. Wah pinter donk yah ambil akuntansi”. Ne nope ku 085sekian-sekian (hihihi), kalo nope mu berapa?”.
Hampir 2 jam akhirnya dia membalas juga,”Hahay, pinter apanya, aku aja lulusan ipa hijrah ke akuntansi.hehehe 083sekian-sekian tuh no ku”. Jawab dia sambil sedikit bercanda.
Aku pun sedikit ngeledek dia, “hehey.. pinter ngibul maksdnya.. wkwkwk”
“wow.. dari ipa ke akuntan.. hebat bgt tuh.. salut deh..ma Jodi unyuuu”, panggilan ku ke dia saat itu.
“Lagi ngapan jod..?”
“Pasti buka fb ya..”, Lanjut ku bertanya pada dia.

Akhirnya setelah itu dia pun ga membalas message fb ku lagi. Ya kira-kira begitulah ringkasan ku perkenalan dengan dia yang dimulai dari tanggal 4 Juli 2011 sampai 8 Juli 2011. Wah ternyata Cuma 4 hari, cepet juga ya. Sejak saat itu aku pun mulai akrab dengan dia.
Sejak tukeran no.hp itu kami pun sering smsan, walaupun sekedar menyapa aja seperti, “hai sedang ngapaen, gimana nih kabarnya”. Aku merasa seneng banget deh dapet temen baru yang lumayan enak diajak ngobrol. Maklum didunia nyata aku jarang ada temen, jadi ya senenglah dapet temen baru walupun cuma sekedar smsan doank. Padahal aku dulu males ngobrol sama dia soalnya dia terkesan cuek dan acuh tak acuh tapi koq ternyata emang bener ya dia sebenernya orangnya baik dan perhatian juga. Tak lupa juga kadang aku menanyakan sahabatku yang temen baik dia juga.

“hai jod, pa kabar nih.?, oiya gimana kabar dipta koq dia sekarang susah dihubungi”. Ku coba membuka percakapan disms dengan dia.
“kabar ku baek fal. Ya aku kurang tau kabar dia, aku aja udah jarang kontak ma dia, terakhir ya seminggu yang lalu aku komen-komenan dengan di fb dia”. Jawab dia.
Aku pun langsung membalas lagi, “Owh begitu yah, oke deh kalau gitu. Btw gimana kuliah kamu, lancar ga nih pasti sibuk banyak tugas ya..?”
Setelah 10 menit akhirnya dia balas,”Kuliah ku lancar-lancar aja. Iya nih sibuk banget gara-gara tugas, belum lagi aku ikut kegiatan organisasi dikampus ku. Capek banget”.
“Emangnya kamu ikut kegiatan organisasi apa aja”. Tanyaku dalam sms.
Eh tumben dia langsung bales cepet, “ Aku ikut paduan suara dan juga organisasi jurusan”.
Aku pun langsung membalas, “Wah keren nih pasti suarany, udah biasa nyanyi. Lah di organisasi jurusan kamu jadi apa, anggota yah.hehe”.
“Bukan anggota aja donk, aku jadi ketua HMJ..xixixi” . Bales dia.
“Waw keren banget kamu, aku sih males kalo jadi anggota kaya gitu soalnya pasti jadi sibuk banget ama kegiatan, hehe “. Jawabku.
“Kamu udah sering donk ikut event-event paduan suara antar kampus”. Lanjutku bertanya.
“Ya begitulah kalo ada event tentang paduan suara dikampus-kampus udah pasti aku ikut. Waktu di Solo, Surabaya, Malang aku juga ikut”. Jawab dia.
“Berarti kamu udah sering keliling kota yah.hehe, Pergi nya sendirian atau bareng ma rombongan temen-temen..?” Balesku lagi.
“Iya kadang-kadang ma rombongan, kadang juga sendirian atau ga ya ama temen paduan suara juga nontonnya”. Sms terakhir dia mengakhiri pembicaraan kami.

(Bersambung…)
#Mohon maaf kalau dalam penulisan masih banyak kesalahan dan jelek, maklum masih belajar menulis.
#Kalau ada kesempatan aku lanjutkan😀

About Feri Awan

Nama ku Ragil Feriawan Hadinata Aku mempunyai cita-cita ingin menjadi seorang musisi dan seorang penulis...namun intuisi ku tak cukup untuk menggapainya...biarkan waktu yang akan mengajari ku untuk membaca dunia..

2 responses »

  1. EO Kids Party mengatakan:

    bagus artikelnya…salam kenal dan sukses ya

Ayo.. ayoo... coment donk.. ditunggu yah.. ^_^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s