TUHAN… TITIP SALAM DAN RINDUKU PADANYA

Tak ingin aku ulang kenangan yang lama
Ini adalah kisah nyataku , Yang mereka tak akan pernah bisa menerima keberadaanku Karena aku hanya si membawa aib.
Tuhan, Seandainya Kau mempercepat usiaku, Biarkan aku pergi dengan berbongkah dosa yang belum sempat aku hapus, karena aku tak ingin membuat kedua orangtuaku lebih sakit mengetahui kenyataan bahwa aku adalah seorang gay. Mengapa aku mencintai seseorang yang bahkan ia tak layak untuk kucintai karena dia terlalu munafik atau memang stright? Kurasa dia gay sama sepertiku, Aku bisa melihat binar mata yang berbeda saat dia menatapku, Bahkan dia tersenyum riang saat mengetahui keberadaanku, Namun kemunafikannya yang membuatnya tak ingin kumengetahui tentang perasaannya
“biar aku simpan apa yang ku tau dan kurasa”
Sepenggal kalimat yang ia ucapkan dalam buku hariannya, Aku mengerti apa yang ia ucapkan dalam diary itu, Namun biarkan waktu yang menjawab segalanya

***********
Namaku Aldian
Aku adalah seorang siswa di salah satu SMp ternama di jogja, Aku lahir terakhir dari 3 bersaudara,memang orang tuaku mendambakan agar aku lahir sebagai seorang perempuan, Karena kedua anak sebelumnya adalah laki-laki, Terkadang mereka memberikan sikap yang berbeda padaku, Mereka tak pernah membiarkan aku keluar rumah tanpa ditemani salah satu kakaku
Terkadang ku memberontak pada hal yang menurutku tidak adil, Bahkan dunia luar terasa begitu asing bagiku, Namun biarlah aku berfikir mereka melakukan itu untuk kebaikan ku
Karena aku lemah, bahkan rapuh oleh penyakit yang ku bawa sejak lahir
Aku mengidap “aritmia” gangguan detak jantung yang tidak normal, Dan itu membuatku tak memiliki banyak teman, hingga pada saat ku duduk dibangku kelas 8, Aku mengenal seseorang yang merupakan malaikat pelindung bagiku
Dia tegar, sederhana, walau seedikit kasar namun dia baik.. Danu Mahardhika (nama disamarkan) nama itu yang membawaku pada dunia yang sama sekali belum ku kenal sebelumnya
Fisiknya tinggi, bersih , hampir mirip dengan wajahku namun sedikit berbeda karna kulitku putih untuk seukuran cowo indonesia
Dia sangat menyukai olahraga, terutama sepak bola dan dia terpilih menjadi regu inti untuk kejuaraan sepak bola tingkat SMP diyogyakarta

“ al, gw lulus seleksi “ ujarnya tersenyum bahagia
“tumben, lo kan bego (jawabku sinis)
“ gw bakal buktiin ke loe kalo gw bisa jadi striker
“ hemmh
Selalu saja tentang bola saat dia berbicara dengan siapapun..
“dasar gila bola
“dari pada loe barbie …
“asse3mmm

Kedekatan yang berbeda diantara kita sehingga satu sekolahan mengira bahwa kita memiliki hubungan yang lain dari pada seorang kawan
Hingga pada suatu ketika , entah mengapa ada rasa yang berbeda saat aku menatap wajahnya
Terkadang aku merasa nyaman, bahkan sering kali kepalaku ku sandarkan pada pundaknya dan dia hanya tersenyum
Dan entah mengapa timbul rasa cemburu saat melihatnya bersama siapapun, entah itu laki-laki ataupun perempuan

1 bulan menjelang perpisahan siswa kelas 9, danu akan mengikuti seleksi Band school untuk memeriahkan hari pelepasan
1 minggu sebelumnya dia jarang ada waktu untukku, di sekolahan, bahkan sudah lama ia tak berkunjung kerumahku
“nanti sore bisa antar gw engga dan? gw maubeli kado buat mamah ulang tahun
“ sorry al, gw ada latihan… lo sama yang lain aja,, ok ?
“lo latihan trus sih.. (ujarku membentak dan langsung pergi menjauh)
Jujur ada rasa kesal, bahkan pulang sekolah pun aku tak membalas belasan sms yang dia kirim ke aku
Bahkan dia tak meminta maaf padaku, sms yang dia kirim hanya kata-kata agar aku mau mengerjakan tugas kelompok yang harus dikumpulkan besok
“sialan.. loe kira gw babu loe, males gw ngerjain..
Waktu-waktu seperti ini hanya komik Conan yang menjadi teman saat aku merasa kesal, aku memutar musik avenged sevenfold dan akhirnya tertidur
Hingga seketika ada yang menarik selimutku dan aku terbangun
“dasar kebo… katanya minta gw anterin loe, disuruh ngerjain tugas malah tidur
“loe napa ada dimimpi gw? (Setengah sadar)
“lo belum sadar juga.. bangun woy,, ( teriaknya didekat telingaku)”
“Begoo, lo ga punya otak apa? hampir aja gendang telinga gw pecah
“ya abisnya sih lo, udah loe mandi sonoh’
Setelah bersiap kami langsung menuju Mall Malioboro
Hingga malam tiba kami masih belum pulang kerumah, sejenak kami duduk-duduk dulu di Restor sambil memesan segelas capucino
“dan, napa loe ga latihan band?
“ pikir aja sendiri (jawab nya ketus)
“lo gitu banget, ga ikhlas? Ngomong!!!
“ia gw gak ikhlas… kalo loe ga marah dan bales sms gw pasti gw ga bakal dimarahin temen-temen band gw
“ oh.. loe terpaksa?
“ nah itu ngerti
“ya udah, lain kali gw ga mau minta loe nganter gw ( langsung ku berdiri dan berjalan menjauh)
seketika dia berlari mengejarku dan menarik tanganku shingga semua orang disekitar melihat kami
“loe napa marah-marah trus sih al? Maksud gw ga gitu!!!
“ loe ga liat dan,, mereka pada liatin kita
“peduli amat, jelasin dulu ke gw?
“karena lo beda ga kaya orang lain, gw capek
“maksud lo?
“pikir pake otak
Sejenak kami terdiam dan berjalan lamban keluar mall, danu menyalakan motor Tigernya dan kami melaju pulang

Hari berikutnya disekolahan kami tampak saling diam, tak banyak bicara
Dan akupun tak ingin membahas mengapa dia bersikap demikian semenjak malam tadi
Jam 5-6 setelah istirahat pertama pelajaran bahasa inggris
Seketika aku menemukan selembar surat tanpa nama pengirimnya hanya berisikan kalimat I WILL NEVER LET YOU GO
Hahah… entah mengapa ada sedikit rasa bahagia membaca isi surat itu,, sebenarnya itu biasa saja karena sebelumnya aku sering menemukan isi surat cinta dalam tas ataupun laci bangkuku
Hanya saja ini aku temukan terselip didalam buku B Inggrisku, berarti orang dekat lah yang mengirimkan surat itu
Aku melihat sekelilingku, mereka tampak serius mendengarkan penjelasan dari Mr Jordan
Dan aku melirik bangku danu yang berada tak jauh dibelakang bangkuku
Dia masih saja sibuk mencari not kunci gitar, lalu seketika dia melihat aku yang memperhatikannya dan tersenyum malu
“ada apa dengannya? (pikirku… jangan- jangan, surat ini “………..” hahaha aku tersenyum sendiri
2 hari setelah itu aku kembali menemukan kertas dalam Buku Bahasa Indonesiaku yang berisi
YOU ARE MY INSPIRATION
Dan pada hari ketiga aku melihat Danu sedang membuka tasku, Aku barjalan dan menghampirinya
“mau ngapain loe buka tas gw?
Danu tampak kaget dan kulihat secarik surat dia pegang dan ku rebut surat itu dari genggamannya
“sorry al, gw mau jiplak tugas matematika loe.. sorry gw ga ijin
“Bego!! trus ini apaan? (tanyaku menunjukan surat itu)
“nah itu dia yang gw mau tanya,, gw nemuin itu di buku matematika lo keselip al
ku buka surat itu lalu kubaca “I LOVE YOU”
“gw dah ke 3 kalinya dapet surat yang isinya Cuma kata-kata kaya gini
Danu merebut surat itu dari tanganku dan membacanya lalu tertawa “ loe hebat al, ternyata ada penggemar rahasia loe”
“loe ngaku aja deh dan, loe kan yang ngirimin gw surat-surat kaya gini?
Seketika wajah danu terlihat memerah
“ MAKSUD LOE?…… LOE KIRA GW HOMO? (Ujar dia pergi menjauh)

Semenjak kejadian itu, dia tak pernah mau berbicara padaku, sms pun tak pernah hingga kita mulai menjauh

1 minggu setelah itu aku kembali menemukan surat dengan tulisan yang sama
Dan 3 hari setelah itu aku memergoki Indah (teman sekelas) telah menyelipkan surat di buku Bahasa Inggrisku
“oh ternyata loe yang ngirimin surat itu ke gw?
“ sory al, iah tapi bukan dari gw, temen gw ada yang suka loe.. Anggita…
“Hahhh? “ aku salah mengira, aku melihat danu berjalan melewatiku ke arah tempat duduknya , dia memandangku dengan wajah ketusnya
Lalu ku berjalan menghampirinya berniat untuk meminta maaf
“Mau ngapain loe?
“maafin gw dan, gw udah salah ngira lo
“ mendingan lo gak usah deket-deket gw al, gw gak mau disangka homoan ma loe, najis gw,. Gak sudi ( ucap dia menjauh meninggalkanku di tempat )
Dan semakin jauhlah kami, Kami tak pernah bertutur sapa, bahkan untuk mengerjakan tugas kelompok pun ia tak pernah mau ikut kelompok denganku
Jujur aku merasa kehilangannya , kehilangan kebersamaan kita

1 minggu setelah itu, aku menerima anggita sebagai pacarku, aku selalu menyempatkan waktu untuk mengantar dan menjemputnya, suatu hari, anggita memintaku menjemputnya di sekolahan slepas kegiatan sekolah yangbia ikuti, selama ku menunggunya, aku berjalan dan masuk keruangan kelasku lalu duduk-duduk di bangku sambil ku buka Hpku
Sejenak ku melirik bangku danu lalu menghampiri bangku itu,, tampak kotor sekali mejanya oleh tulisan- tulisan dan Logo FC Barcelona
Aku melihat isi laci mejanya, ada sebuah buku yang isinya penuh dengan lagu-lagu ciptaannya
Aku hanya membaca liriknya karena tidak tahu bagaimana nadanya
Namun ku lihat ada secarik tulisan tentang curhatannya
Mungkin aku berdosa telah menyayangimu
Kau adalah sahabat ku yang takan pernah tergantikan oleh siapapun kau terbaik bagiku
Kau adalah inspirasiku,, maafkan aku .. aku merindukan kebersamaan kit(A)
Adakalanya sesuatu hal tak bisa di ucapkan
Dan adakalanya sesuatu hal tak boleh diungkapk(A)n
Cukup aku yang tau bagaimana perasanku pad(A)mu
Ini adalah kisah cintaku yang takan pernah bisa menyatu
Inikah takdir dariMu yang kau berikan padaku
aku tahu untuk siapa semua catatan itu namun seketika saat ku baca lebih banyak seseorang memanggilku
suaranya begitu familliar ditelingaku
“Aldian?
“Danu…..
Kami saling menatap, aku berdiri dan perlahan menghampiri dia membawa buku itu
Dia tampak kaget dan setengah lesu… wajahnya seketika memucat dan matanya berkaca-kaca
“loe baca itu? Tanya dia sejenak tertunduk dihadapanku
“maafin gw dan,, gw baca curhatan lo
“kenapa lo baca? Ujarnya setengah takut
“gw sayang loe dan,, gw ngerasa kehilangan loe, gw marah-marah karena gw cemburu, gw tau ini gak wajar, gw tau ini salah, tapi gw butuh loe dan, gw mau kita kaya dulu lagi
“ gw ga bisa al, trus didekat loe Cuma bikin gw sakit, gw emang ga bisa kaya orang lain, gw emang bego, gw orang ga punya, tapi bukan berarti lo bisaa nyalahin gw trus
“maafin gw dan, gw janji bakal berubah,, loe sayangkah ma gw?
Dia mengangguk dan aku memeluk dia
“kenapa loe peluk gw? Lo kangen ya ma gw? Hhayoooo lo suka yah? Ujar dia senyum sinis
Jujur ku malu tapi aku merasa nyaman seperti itu bersamanya
Sore itu aku tak ingat bahwa niatku kesekolahan untuk menjemput anggita, namun aku pulang duluan bersama danu
Dia mengendarai Mioku dengan kecepatan tinggi mungkin sengaja agar aku memeluknya.. di jalan, kita tertawa bersama sementara hari semakin sore
“ DANUUUUUUU…….. AKU SAYYANNKKK KAMMUUUUU
“APA ALLLLLLL??????? KURANG KERASSSSS???? haahhahhah
“AKU SAYANGGGG DANUUUUU!!!!!!!!!!
“KURANG KERASSSS!!!!!!!!!!!!!!
“eh itu orang pada liatin dan hihhi….
“ BODDO AMATTT
Aku memeluknya dengan kencang dan dia semakin mempercepat kendaraan

Esok harinya disekolahan
Seperti dulu, aku duduk bersama danu di depan kelas, kami bercanda tebak tebakan
“al, putih, kecil, melesat, apa hayoo?
“ walet putih?
“bukan
“rajawali putih?
“bukan, nyerah?
“elang putih?
“bukan yahh… udah lah nyerah aja
“trus apa dong?
“nasi nempel di pesawat jet!!!!! hahahaha
“hahhhhh? Glekk Aneh
Seketika anggita menghampiriku, “ka, knapa kaka pulang duluan kemarin?
“astaga kaka lupa dek.. maaf yah
Danu tampak terdiam lalu menjauh dan masuk kekelasnya
Setelah aku mengarang cerita pada anggita, diapun mau mengerti, dan aku langsung menyusul danu, tampak danu tertawwa bersama reno dan andrian dan aku menghampiri mereka, namun saat ku ikut bergabung danu malah menjauhiku
Pelajaran dimulai, dia masih tampak terdiam, aku tatap dia namun dia tak melihat ke arahku,
Bel pulang berbunyi
“dan, gw balik bareng yah ma lo?
“ lo ma cewek lo aja
“lo kenapa gini sih dan?
“lo kan udah punya cewe
“lo knapa gini lagi si dan?
“kenapa sih? Biasa aja,, gw mau pulang sama indah
Aku gak mengerti jalan pikiran dia, tak tahu apa yang dia inginkan,,
Pentas Seni Perpisahan kelas 9
hari yang melelahkan untuk dia karena harus tampil bersama bandnya
Dia tampak sendiri memainkan handphonenya, aku menghampirinya dan memulai pembicaraan
“ dan, bagus mainnya
“dia melirik dan tersenyum
“ masa? Al kamu liat?
“hemh
“makasih ya al udah mau liat gw, al, ada yang mau gw omongin
“soal apa dan?
“lo bener pacaraan sama anak kelas 1?
“maksud lo anggita? Iah gw pacaran
Aku heran seketika Danu berdiri dengan wajah kesal
“lo jadian ga ngomong gw?
“lo kenapa dan? Lo ga suka? Kenapa dan? Jawab gw dan? Kalo lo ga suka trus lo mau gw gimana?
“ gak tau al, gw harus ngomong apa? Gw bingung
Seketika suara menghening, sekolahan sudah tampak sepi,, hari sudah menjelang sore, awan tampak mendung dan gerimis tiba
“sudah mulai musim penghujan, ujar danu
Seketika kurasakan sakit dalam dadaku , bulu kudukku mulai berdiri, aku tidak kuat terlalu kedinginan, danu menatapku dengan khawatir
“lo kenapa al? Lo dingin? Ini pake jaket gw. ( dia menyibakan jaketnya dipundakku) kita pulang aja yah?
“Gw bawa motor sendiri dan
“trus lo ga bisa bawa motor dengan keadaan gini
Jujur air mataku mulai mengalir, aku merasa sakit pada dadaku
“pokoknya lo ga boleh bawa motor sendiri, ntar gw telvon orang rumah suruh bawa motor gw pulang
“udah gw bisa pulang sendiri (jawab ku meminta)
“ lo harus nurut ma gw, gw ga mau lo knapa-napa.. gw khawatir!!!
“dan, kenapa lo kaya gini? Gw mohon jangan trlalu baik, gw takut peraasaan gw tambah besar
“maksud lo?
“gw suka lo dan, gw cinta lo, perasaan gw lebih dari sekedar kawan?
danu mulai berdiri dengan wajah yang heran
“tapi kan lo cowo
“trus kalo gw cowo kenapa?
“maaf al, gw masih normal!!!!! ….. Deeettthhh serasa sakit hatiku mendengar apa yang di ucapkannya, bahkan dia pergi meninggalkan ku dalam keaadaan seperti ini.

………..“Dalam dingin ini, ku biarkan langkahmu menembus hujan, membelah sore
Tak taukah kau ku hanya sebutir embun yang menantikan kehangatan mentari
bahkan ku hanya ranting yang rapuh dan kau biarkan angin menerpaku….
Danu,,, Aku hanya secarik kertas kosong tanpamu…..”

Ku sadar diri dia bukanlah gay, bahkan dia tampak jijik padaku
Hanya minggu terakhir pembagian raport ku melihat dia untuk pertama dan terakhir dalam minggu itu, ada kabar bahwa dia telah jadian dengan Indah, sedangkan hubungan aku dengan anggita telah ku akhiri 3 hari yang lalu
Aku tak ingin terlalu menyakiti perasaan anggita, karena sejujurnya aku tidak benar- benar mencintai dia
Setiap malam, ku renungi dan tangisi beberapa hari yang telah terjadi
Rasanya ingin sekali ku mati melihat orang yang aku cintai bahkan membenciku, jijik padaku
Mengapa aku harus mengungkapkan perasaanku, seandainya saja bila dulu ku tak mengungkapkannya,
Mungkin Aku masih bersama dia detik ini pula, walau harus ku merasakan sakit memendam perasaan yang semakin hari kian membesar
“TUHAN AKU RAPUH TANPANYA “
, Liburan sekolah tiba, ku akui badanku semakin kurus, hanya hujan yang selalu menemani kegundahan hatiku
Setiap tetes rintiknya, selalu membuatku teringat , aku hanya bisa menangis sambil ku dengarkan sountrack film Winter sonata, walau ku tak mengerti apa yang di kisahkan dalam lagu itu, namun alunan nadanya begitu indah, merasu dalam hatiku

**********

Seminggu sudah liburan sekolah, namun aku tak mengetahi kabar darinya, apakah dia baik Tuhan? Tanya ku dalam hati
Aku sangat merindukannya, ingin rasanya ku mendengar suaranya, terlintas sesuatu dalam pikiranku, aku mencari nomer dia dalam hpku, aku menemukan nomer dengan nama Frodo (samaran) sambil ku tersenyum walaupun hanya memandang nomernya, aku berniat untuk menelfonnya
…… Nomer yang Anda tuju Salah, periksa kembali nomer tujuan anda…. tutttt
Berkali kali ku ulang lagi, aku terdiam sejenak, lalu seketika airmataku menetes, bahkan dia tak memberikan nomer barunya, siang itu, aku memakai jas hujanku dan tak berkata pada orang rumah’ aku langsung melaju mengendarai mioku tak menghiraukan bahwa diluar hujan begitu deras
Sampai di rumah No 5a Perum ***** (dirahasiakan) , aku melihat seorang gadis kecil yang ku kenal betul siapa’ sendiri didepan rumahnya, dia tersenyum memandangku, namanya Alia , aku menghampirinya
Dia mengerti dan langsung masuk rumah dan membawa keluar seorang laki-laki yang sangat tak asing bagiku
“Aldian?
Aku berdiri memandang seseorang yang slama berhari ini aku mimpikan,, ingin rasanya aku memeluknya, namun aku tak sanggup
“mau apa lo kessini? Tanya dia memulai pembicaraan
“gimana kabaarnya?
“siapa? Gw? Jawabnya ketus, aku hanya terdiam memperhatikan raut wajahnya yang tampaknya sangat tak senang dengan kehadiranku
“kalo memang ga ada penting, mendingan lo pulang aja lah.. gw lagi sibuk dirumah” lalu pergi kedalam rumah dan membiarkan aku sendiri

Hatiku begitu sakit, rasanya seperti disayat pisau,, aku tak lagi menghiraukan hujan yang semakin deras, aku tak memakai jas hujanku, langsung ku pergi sambil menangis sejadi-jadinya
………“Biarkan hujan yang mengusap airmataku………
Sampai di rumah, aku hanya terpaku diam, mamah dan kedua kakaku begitu khawatir melihat ku dalam keadaan basah kuyup,, aku memandang binar mata mamahku yang khawatir lalu sementara aku menangis memeluknya
Tuhan, Aku hanya ingin seperti orang lain, agarku tak lagi melihat kehawatiran dalam wajah mamahku….
Lalu seketika semua menjadi gelap,

Aku sadar aku telah berada disalah satu rumah sakit di jogja , sementara infus telah menancap di tangan kananku
seminggu aku dirawat dan hanya berapa hari lagi liburan sekolah usai, teman dekatku setiap hari datang untuk menjengukku, namun tidak dengan Danu, bahkan aku masih belum melihat wajahnya semenjak hari itu
aku sadar, dia tak mungkin mau menjengukku, bahkan dalam mimpipun tak mungkin dia lakukan, aku hanya orang bodoh yang mengharapkan cinta dari seseorang yang bahkan dia sangat membenciku

**********

besok aku sudah bisa keluar dari rumah sakit, tak sabar rasanya menunggu esok tiba
Malam itu hujan kembali turun, seketika ku dengar mama berbincang dengan seseorang diluar
Aku tak begitu mendangarkan percakapannya,, dan seketika seseorang menghampiriku
“al, maafin gw baru bisa jenguk lo
Terdiam sejenak aku mendengar suara itu, Ingin rasanya aku menangis terlalu bahagia aku melihat seseorang yang aku cintai berada di depanku
Danu tampak khawatir, dia begitu tampan malam ini dengan kemejan putih yang ku berikan sebagai kado ulang tahunnya
Malam itu dia begitu memanjakanku, menyuapi ku dan bercerita banyak padaku, danu ku kembali,, aku baru mengetahui bahwa dia baru bisa menjenguk aku karna sebelumnya dia berada di rumah saudaranya di Semarang seminggu ini

Sesaat dia sebelum ijin untuk pulang, tangannya mendekap jemariku dan berkata
“ cepet sembuh yah?
Aku tersenyum dan membiarkan dia melepas tangannya
Esok pun tiba,
Angin teerasa dingin seakan berhembus begitu menusuk tulangku.. terasa ada sesuatu yang berbeda di hari ini
Seketika mamah menghampiriku
“al, mau pulang apa jenguk temanmu dulu?
“siapa mah( heran)?
“ danu semalam kecelakaan di jalan setelah pulang dari sini
Serasa petir menggelegar,seluruh badanku terasa beku, aku masih belum percaya apa yang baru saja mamah ucapkan,, aku meminta agar aku tak ingin langsung pulang ke rumah, tapi papah melarangku,, dia ingin aku istirahat dulu dirumah nunggu sore baru menjenguk sahabatku “danu”
Namun Siangnya , aku mendapat kabar bahwa danu telah pulang rumah Tuhan
Aku hanya terdiam tanpa setetespun air mata yang keluar dari mataku, bahkan aku belum sempat melihat wajahnya saat akan menghembuskan nafas terakhir, aku diantarkan papahku ke rumah dia, pemakaman akan dilakukan sore nanti, cuaca tampak mendung, dan untuk terakhirnya aku melihat wajah pucat pasi terbujur kaku dalam balutan kafan
Aku tak bisa membendung air mataku,ingin ku pegang keningnya, namun untuk menatap nyapun aku tak kuat
Aku menangis sejadi-jadinya,, andai saja aku tak sakit, mungkin dia tak akan pernah menjenguk ku dan semua ini tak akan pernah terjadi, andai saja aku tak pernah mengungkapkan perasaanku mungkin kini dia masih ada di sampingku saat ini
Hari pertama masuk kelas 3
Aku memandang bangku sahabatku, dan aku membaca buku yang masih dia simpan dilaci mejanya

………..“Mengenalmu merupakan sesuatu hal terindah dalam hidupku
Maaf karena aku adalah orang yang bodoh
Maaf tidak bisa menjadi orang yang kamu mau”………

>>>>>Aku pun cemburu, tapi aku gak ingin kamu tau.<<<<<

………..“Ada kalanya sesuatu hal tidak boleh di ucapkan dan aku memilih itu, biar aku simpan apa yang ku tau dan ku rasa”…….

Ingin aku bilang, kalo AKUPUN SAYANG SAMA LO AL

“……..Tuhan, Ku percaya bahwa kau telah menggariskan seluruh takdir yang terbaik untuk ku
Dan aku kan menjalaninya sesuai apa yang tlah Kau gariskan
Danu, , embun gak perlu warna untuk daun bisa jatuh cinta
Bunga gak perlu wangi untuk kumbang mau menghampiri
Sama seperti aku, tak perlu alasan untuk menyayangimu
Kemaran bukanlah akhir kita untuk berpisah
apakah disana kau masih menyayangiku? Aku rindu akan kehadiranmu,,,
,Selamat jalan kawan….

Ku titipkan sejuta doa untuk sahabat terbaikku DANU MAHARDHIKA
21 Juli 2009
Terimakasih ku ucapkan pada kawanku “I.A.P” karena telah membantu memberikan judul untuk cerpen pertamaku ini
Semua kejadian dalam kisah ini nyata, tanpa rekayasa, namun saya menyamarkan seluruh nama untuk privasi
Maaf bila masih banyak kesalahan kata dalam isi cerita
Komentar saya trima

Cerita by : Arlendanu Adam Alghifary

183908_125447070941789_1189738285_n

About Feri Awan

Nama ku Ragil Feriawan Hadinata Aku mempunyai cita-cita ingin menjadi seorang musisi dan seorang penulis...namun intuisi ku tak cukup untuk menggapainya...biarkan waktu yang akan mengajari ku untuk membaca dunia..

61 responses »

  1. Gian mengatakan:

    I understand…

    Im sorry about him…

  2. robert mengatakan:

    nice for love story

  3. Ari Rainism mengatakan:

    :’) , gw ikut nangis ampe 1 jam baca cerpen lo Al .. Gw sangat ngerti bgt rasanya, krn kebanyakan kisahnya sama dg ap yg gw alami. . . Terimakasih Al . Kamu adalah inspirasiku. ;D

    • Feri Awan mengatakan:

      Km ampe nangis brarti sedih bgt ya sob?,.
      Apakah kisah kmu ga jauh beda dgn pengalaman Al ya sob…

      Terima kasih udah nyempetin koment, semoga menginspirasi😀

  4. Raffy mengatakan:

    Penyampaian cerita nya bgtu halus dan mnyentuh.,,,hebat..,,,sbnr nya aku punya hobi juga mnulis,,tp blom semahir kamu,”ajarkan aku menarikan granitku yg masih tumpul”sobat.,you are the best,,,slm untuk aldian.,,,gay bukan kutykan,,tpi ujian yg akn mmbuat kitalebih indah d dpan tuhan,bila kita mmpu menaklukkan nya….saya raffy,085207466431,,(call /sms)

    • Feri Awan mengatakan:

      Terima kasih sobat udah nyempetin baca dan komen juga🙂
      Ceritanya emang sangat menyentuh, mungkin karena diilhami dari kisah nyata…
      Wah km jg hobi menulis sob?, boleh ga aku lihat tulisan kmu..
      Sebenernya aku sendiri belum mahir dalam merangkai kata, masih pemula, mari belajar bersama sobat🙂
      Nanti aku salamin..
      Memang bener kata kmu sob, gay bukanlah kutukan, Tuhan pasti punya rencana dibalik itu semua, namun ujian itu sangatlah berat karena berhubungan dgn hati..
      Salam kenal sobat, nanti aku sms🙂
      Kita mungkin bisa share dan bertukar pengalaman dalam menulis atau yg lain..🙂

  5. Raffy mengatakan:

    ia sobat,,ada bgian2 yg mnggetarkn bila di maknai,,,apa lagi kalo d singgung tentang aroma hujan dan alam,,aku mnyukai itu,,Semoga bg ragil smkin pintr dn mnghsilkn bnyak karya2 baru.,amin

    • Feri Awan mengatakan:

      Iya dek, mungkin jika menulis menggunakan rasa, sanggup menggetarkan hati yang membaca..
      Aamiin, terima kasih banyak doanya adek raffy..
      Aku liat donk, tulisan-tulisan raffy🙂

  6. Andrean mengatakan:

    Gw tahu btul perasaan loe al,
    Kehilang orang yg d cintai,
    Karena gw jga seorang gay

  7. Sandi zone's mengatakan:

    Gw ngeurti perasaan loe al,,
    Hati gw gja tersentuh…entah mengapa se akan gw ada d tokoh” tersebut

  8. Randi mengatakan:

    Sabar ajja ya al,,
    Jangan terlalu laput dalam ke sedih han…

    Semangat😀

  9. Hadi Cool mengatakan:

    Cinta…. ya cinta, ia tak mengenal tempat, tak mengenal waktu, tak mengenal usia untuk nya singgaH d hati setiap insan, terkadang ia secerah mentari di pagidan petang hari, namun terkadang ia bak badai yg siap meratakan setiap insan yg di singgahinya, aku nggak terlalu tau apa itu cinta, yg kutau kadang ia membuat rasa bahagia namun trkadang ia juga menimbulkan bekas luka sayatan2 karena cinta,….
    aku yakin perpisahan bukanlah satu2nya jalan yg memutuskan kita dengan kebahagiaan, semangat terus kejarlah cintamu, karena ini bukan akhir bagimu, mungkin kamu akan menemukan cinta terbaik untuk selanjutnya, Ingat “kamu tidak bisa merubah masa lalu, namun kamu bisa merubah masa depan (jiraya sensei)……”
    thnks, NB: asli kata2 saya, bukan copas..

    • Feri Awan mengatakan:

      Makasih sobat udah mampur dan nyempetin komen..😀
      Cinta itu dari dahulu kala jarang ada yang bisa mendefinisikan, kalu pun bisa itu juga menurut pemahaman pribadi yang benar untuk pribadinya sendiri..

      Yaps, tentunya masih banyak jalan kebahagiaan yang datangnya bisa darimana saja..😀
      wew. ada quote dari jiraiya sensei juga, apakah sobat juga penggemar naruto ya, kalo begitu sama dengan saya.. hehe

      Thanks buat kehadirannya sob..😀

  10. Riyan bin top mengatakan:

    Yang sabar aja ya al…
    Hu hu hu😥 ,,,ampe nangis baca nya

  11. izuna mengatakan:

    lain kali, kalau mau, jangan buat perasaan pembaca menderita karena sedih, hatiku terasa seperti disengat listrik bacanya

    • Feri Awan mengatakan:

      hehe bisa aja nih sobat, rata-rata semua mengatakan seperti itu, sedih setelah membaca..

      Kisah ini ditulis dengan perasaan oleh penulisnya, maka nya terkadang pembaca terhanyut masuk dalam cerita..
      makasih udah menyempatkan komen🙂

  12. Krhistian komang mengatakan:

    Sumpah ,, di samber petir,, critanya menyedihkn,,, butuh tisu yg lebih banyak lagi ni,, nangis gw….

  13. Krhistian komang mengatakan:

    Lok Sampai skarang bgaimna ,,,, ?? Dah di lupain?? Smoga diterima disisi tuhan y sob

    • Feri Awan mengatakan:

      Aamiin.. semoga diterima Tuhan..

      Begini sobat, itu adalah kisah nyata teman ku, bukan aku sendiri..
      Tapi yang aku tau, sahabat ku itu ga bisa melupakan karena terlalu berkesan..

  14. Krhistian komang mengatakan:

    Smoga diterima disisi tuhan danu mahardika.a ?
    Sob …

  15. bintang mengatakan:

    bagus cerita ych …
    Tapi sedih …

  16. evan mengatakan:

    Well ternyata aldian bukan si penulis (mas ferry awan) ya…?
    Ceritanya bagus, saya sangat mengapresiasi…🙂

    Ternyata setelah terungkap, banyak juga kasus seorang laki laki yang nyaman dengan laki laki (saya tidak memandangnya sebagai gay) karena dari kisah si tokoh utama sempat pacaran walaupun tidak merasakan cinta. Namun saya sangat berharap si aldian, dapat melangkah sesuai kodrat nya yaitu laki laki yang mana harus berpasangan dengan wanita. Rasa nyaman belum tentu suka, karena saya menilai si aldian dan danu sebagai sahabat dekat, rasa sayang belum tentu cinta dan ingin memiliki, namun sayang bisa berarti sangat luas entah sebagai sahabat atau bahkan menganggap sebagai saudara… kisah serupa sangat sering saya dengar dan treernyata dari teman teman dekat saya, as known, mereka hanya sahabatan tak lebih dari itu, walaupun timbul rasa sayang dan nyaman, itu tidak bisa dikatakan “gay”. Itu opini saya…🙂

    • Feri Awan mengatakan:

      iya benar mas, aku (feri awan), cuma menerima cerita ini dari aldian..hehe
      sebelumnya makasih banyak mas udah memberikan apresiasinya..😀

      iya betul sob, kisah laki-laki yang nyaman dengan laki-laki walaupun mereka bukan homo, itu biasanya diistilahkan bromance (brother romance), mereka sangat dekat seperti saudara dan bahkan hampi seperti homo padahal mereka murni temenan atau sahabatan.
      Ya semua pada akhirnya pasti ingin kembali menjadi kodratnya masing-masing, tergantung pada seberapa keras usahanya. Yang gagal pun banyak.

      Yaps, aku pun juga setuju banget dengan opini kamu mas.. orang aku sendiri pun mengalaminya, cuma sayang dulu aku dan teman dekat ku diolok-olok.
      Sayang dan cinta itu tidak terbatas pada makna laki-laki dan perempuan, karena sayang dan cinta pada hakikatnya bermakna sangat luas, kita bisa sayang dan cinta pada orang tua misalnya..dan masih banyak lagi contoh sayang dan cinta.

      terima kasih ya sobat, udah menyempatkan mampir dan membaca blog ini, dan makasih banget udah mau ngasih komentar dan opini, jadi wawasan ku semakin luas..🙂

  17. Feri Awan mengatakan:

    Iya makasih sobat.. banyak banget komennya..hehe

  18. Christian komang mengatakan:

    hahahaha gk sengaja. kok……. nama fb.a apa ni biar tambah deket pertemanan.a kalok saya Christian Komang add ya,, makasi sblum.a

    • Feri Awan mengatakan:

      Hahaaha iya gapapa koq.. mungkin masalah jaringan kali ya..hehe
      Nama fb ku feriawan hadinata sob.. ya nanti aku add ya..
      Moga pertemanannya makin deket..
      Aku ga nyangka kamu masih mau komen dan berkunjung di blog ku.. kirain dulu mampir sekali..hehee😀
      Makasih banyak ya sobat..😀

    • Feri Awan mengatakan:

      Sob.. maaf aku ga menemukan fb kamu.. nanti kalo kamu menemukan fb ku tolong di add..
      Aku cari lagi fb kamu..

  19. Christian komang mengatakan:

    yaaaa,, namanya juga org seneng mampir,, apa lagi ada secangkir kopi,, hahahh,,, besok2 kalok gak ada kopi, saya gak akan mampir lagi

  20. christian komang mengatakan:

    gak tau nama.a blog sy,, yg sy bisa hanya neken. tombol aja

  21. christian komang mengatakan:

    iya itu sdah,, mkasi

  22. ardy mengatakan:

    kisah yang mengharukan, bisakah aku juga berbagi pengalaman kehidupanku?

    • Feri Awan mengatakan:

      iya sobat tentu saja kamu boleh berbagi pengalaman kamu disini, dengan senang hati aku akan menerimanya dan aku malah berterima kasih banget jika kamu mau berbagi disini.
      ini ada kontak ku kamu bisa menghubungi aku disini sob 089626460404 sms atau whatsapp juga bisa

  23. Ardy Aksan mengatakan:

    kisah yang mengharukan, apakah aku juga boleh berbagi kisah kehidupanku juga?

  24. andre putra bunggsu mengatakan:

    menyentuh hati banget

  25. Adhitianz mengatakan:

    Aq mrsa terenyuh&terpukul stlah baca&ngebayangin critanya sob,
    Ga sdr kl embun mata ini udh basahi pipi,hehe mgkn krna kisahna hmpir srupa pnh ku alami tp 1 yg brti adlh ktulusan.

    • Feri Awan mengatakan:

      hehe,, iya sob, banyak yang sedih sedih setelah membacanya,.
      wah kamu juga pernah mengalami ya jadi pasti tau banget gimana rasanya..
      makasih ya sob udah nyempetin baca dan kasih komentar..😀

Ayo.. ayoo... coment donk.. ditunggu yah.. ^_^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s