Doa untuk sahabat

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Terbangun pagi sekitar pukul 04.15.
Aku mencoba membuka mata ku yang masih terasa ngantuk. Semalam tumben aku tidak begadang seperti malam-malam biasanya. Entah kenapa mata ku terasa sangat berat malam itu, hingga tak kuasa menahannya. Dan aku pun akhirnya ketiduran.

Tak seperti biasanya yang tak pernah bermimpi, namun kali ini aku bermimpi. Dan mimpinya lumayan aneh.hehe
Dalam mimpi tersebut aku berjalan sendirian menyusuri jalan ditengah hutan. Jalannya menikung tajam dan berkelok-kelok. Tak lama kemudian ku lihat orang-orang atau mungkin bahkan sepertinya semua orang berjalan namun berlawanan arah dengan ku. Karena ku lihat keanehan itu, akhirnya aku berbalik arah dan searah dengan orang-orang hingga aku masuk ke sebuah perkampungan.

Setelah itu entah kenapa tiba-tiba aku berpindah tempat. Dan ku rasa aku berdiri seperti didepan sebuah papan pengumuman pembagian kelas sewaktu kenaikan kelas dulu aku sekolah. Aku cari nama ku disetiap lembar kertas pengumuman tersebut namun belum ketemu juga. Tak lama kemudian ada seseorang yang berdiri dekat disamping ku untuk melihat kelasnya juga tentunya. Dan ternyata seseorang itu adalah sahabat lama ku, sebut saja namanya Fendi (bukan nama asli). Begitu senangnya aku ketika bertemu dia.

Kemudian dia sudah menemukan namanya disuatu kelas. Karena aku belum menemukan nama ku akhirnya dia pun membantu mencarinya. Dan dia menemukan nama ku. Aku begitu senang banget tatkala dia bilang aku satu kelas dengan dia. Tak terbayangkan aku bisa satu kelas dengan sahabat ku yang sudah lama sekali tidak bertemu.

Kami pun berjalan melangkah bersama mencari kelasnya. Setelah ketemu aku minta ingin duduk bareng dengan dia, dan dia pun mau tak keberatan. Aku senang sekali karena masih awal jadi tidak ada pelajaran sehingga aku bisa puas ngobrol bersama dia. Tak lama wali kelas pun datang, namun hanya mengabsen murid-muridnya dan juga untuk salam perkenalan, setelah itu selesai Pak Guru tersebut keluar meninggalkan kelas. Kami pun bebas tidak ada kegiatan. Sahabat ku suka menggambar. Dan yang dia gambar adalah domba.wkwkwk

Tak lama kemudian anak-anak yg lain pada pulang, dan kami pun ikut pulang. Berjalan bersama sambil mengobrol menuju gerbang sekolah. Setelah itu dia dijemput dan aku pun pulang sendirian. Dan kita pun berpisah.

***

Sayup-sayup terdengar suara adzan subuh begitu dekat. Dan ternyata suara adzan dari hp ku. Ku coba memaksa membuka mata ku yang berat. Jam dinding menunjukkan pukul 04.15. Aku sepertinya masih merasa mengantuk, akhirnya aku memejamkan mata lagi sebentar, mungkin sekitar 5-10 menit.
Ah ku pikir daripada nanti aku ketiduran, akhirnya ku paksakan untuk duduk, bangun dari tidur ku seraya mengumpulkan kesadaran. Dalam hati ku berpikir kenapa aku sampai memimpikan dia. Memang sahabat ku sudah lama tidak berkomunikasi lagi dengan ku dan tidak ada kabarnya. Jadi akhir-akhir ini aku memang selalu memikirkan dia dan mungkin juga karena selalu dan terlalu kepikiran hingga akhirnya sampai terbawa mimpi. Aku berdo’a semoga dia baik-baik saja dimanapun ia berada dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Walaupun aku tidak bisa bertemu langsung, namun setidaknya bertemu dalam mimpi pun juga sudah cukup membahagiakan.
Setelah benar-benar sadar aku pun beranjak mengambil air wudhu untuk beribadah sholat subuh. Tak lupa dalam lantunan do’a ku, aku selipkan nama dia dalam do’a untuk kebahagiaan dia. Hanya itu yang bisa aku lakukan. Semoga Tuhan mengabulkan do’a ku dan menyampaikan rindu ku padanya.

Aamiin…Yaa Robbal ‘Alamiin.

About Feri Awan

Nama ku Ragil Feriawan Hadinata Aku mempunyai cita-cita ingin menjadi seorang musisi dan seorang penulis...namun intuisi ku tak cukup untuk menggapainya...biarkan waktu yang akan mengajari ku untuk membaca dunia..

Ayo.. ayoo... coment donk.. ditunggu yah.. ^_^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s